Menu Tutup
PEDOMAN KOMENTAR

Untuk memastikan agar setiap pengguna memperoleh pengalaman yang membangun, silakan memperhatikan panduan berikut ini sebelum Anda memberikan komentar.

Pengunjung dari website GKKA Sendawar ini mungkin berasal dari berbagai macam latar belakang, suku dan agama. Kami memberi kebebasan mereka untuk melakukan komentar dalam form komentar yang kami sediakan.

Kami memang memoderasi komentar yang ada. Namun form komentar yang kami sediakan juga terbuka untuk umum, yang karenanya orang bisa membuat komentar kapan saja dan dimana saja tanpa bisa kami lakukan moderasi terlebih dahulu. Oleh karena itu segala konsekuensi yang timbul dari komentar yang masuk adalah sepenuhnya tanggung jawab dari yang berkomentar.

Untuk itu kami harap yang berkomentar mempertimbangkan etika, hukum dan undang-undang serta segala peraturan di wilayah Republik Indonesia.

Berikanlah komentar sesuai dengan topik. Tujuan kami adalah mendorong terjadinya diskusi dan kebersamaan yang baik.

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
Efesus 4:29

Hal-hal berikut ini tidak kami sarankan :

  • Pujian singkat atau sanjungan untuk penulis artikel.
  • Komentar yang tidak berhubungan dengan topik artikel. Apabila Anda mempunyai sesuatu yang ingin Anda komentari tetapi tidak berhubungan dengan isi artikel, silakan menghubungi kami.
  • Komentar yang tidak sopan. Mohon memberikan komentar secara sopan, terutama ketika Anda tidak setuju dengan penulis atau pemberi komentar yang lain.
  • Tulisan yang bernada kasar, mengancam, menghina, penuh kebencian, menyinggung ras/suku tertentu, atau mengandung pernyataan seksual yang vulgar.
  • Pernyataan yang menyerang pribadi penulis atau siapa saja. Penyebutan yang bernada negatif tentang seseorang atau lembaga tertentu.
  • Pernyataan bernada politis.
  • Iklan atau bujukan tertentu.
  • Tautan ke situs lain.
  • Informasi bersifat pribadi tentang diri Anda atau orang lain, seperti alamat e-mail, alamat surat-menyurat, nomor telepon, dll.

Berikanlah komentar secara singkat langsung pada sasaran dan mohon tidak memberikan komentar yang sama lebih dari satu kali.

GKKA Sendawar berhak sewaktu-waktu menambah atau mengubah peraturan di atas.

Tuangkan talenta menulismu di website ini!
Ayo melayani melalui tulisan!
Tuangkan talenta menulismu di website ini!
Ayo melayani melalui tulisan!
Tuangkan talenta menulismu di website ini!
Ayo melayani melalui tulisan!