PERNYATAAN PRIVASI

Informasi yang terkumpul dalam Situs akan digunakan sesuai dengan panduan sebagai berikut :

1. Kebijakan tentang Informasi Pribadi. GKKA Indonesia Jemaat Sendawar (GKKA Sendawar) tidak akan pernah menjual, menyewakan, atau dengan cara apa pun memberikan informasi pribadi Anda pada lembaga-lembaga lain, baik komersial ataupun nirlaba. Pengecualian satu-satunya adalah jika dibutuhkan untuk mematuhi kebijakan hukum, atau melindungi hak, kekayaan, atau keamanan GKKA Sendawar, para pengguna kami, atau pihak-pihak lainnya. Setiap informasi tentang identitas pribadi (nama, alamat, nomor telepon, dan/atau alamat e-mail) yang Anda berikan kepada kami hanya digunakan sesuai dengan tujuan diberikannya informasi tersebut.

2. Pengumpulan dan Pengunaan Informasi Pribadi. Tergantung pada cara Anda menggunakan Situs yang ada, kami mungkin meminta Anda untuk memberikan informasi tentang identitas pribadi (Informasi Pribadi). Anda berhak memilih Informasi Pribadi apa saja yang Anda berikan kepada kami, tetapi beberapa bagian dari Situs mungkin tidak akan tersedia tanpa Informasi Pribadi dari Anda. Informasi Pribadi mencakup informasi tentang identitas Anda atau yang dapat digunakan untuk mengenali, menghubungi, atau mengetahui keberadaan Anda. Sejumlah contoh keadaan dimana kami meminta dan mengumpulkan Informasi Pribadi Anda antara lain:

a. Ketika membuat akun GKKA Sendawar. Ketika membuat sebuah akun, Anda perlu memberikan alamat e-mail dan alamat surat-menyurat Anda dan mungkin juga memberikan informasi berdasarkan pilihan dan minat Anda. Hal ini memungkinkan kami untuk mengirimkan kabar terbaru, memberi tahu Anda mengenai pengumuman, pembaruan sistem, produk dan penawaran materi pelayanan terbaru, dan informasi lainnya.

b. Hubungi Kami. Kami menggunakan formulir “Hubungi Kami” yang terletak di berbagai area dari Situs untuk memudahkan Anda menghubungi kami secara langsung dengan pertanyaan, komentar, masukan dan saran, atau permintaan yang mungkin Anda ajukan. Informasi ini digunakan untuk menanggapi pertanyaan, komentar, dan permintaan Anda. Kami juga dapat menyimpan komentar Anda untuk meningkatkan Situs dan program kami, atau kami dapat meninjau dan menghapus informasi yang Anda berikan.

c. Mendaftar untuk menerima e-mail/Newsletter. Anda berkesempatan untuk menerima e-mail dari kami secara berkala. Ketika mendaftarkan diri untuk menerima e-mail, Anda mungkin diminta untuk memberikan Informasi Pribadi (termasuk alamat e-mail, dan pilihan). Informasi yang Anda berikan akan digunakan untuk mengirimkan e-mail kepada Anda, menikmati pengalaman sesuai pilihan Anda, dan meningkatkan kualitas pelayanan kami. Kami hanya mengirimkan e-mail pada pengguna yang telah memilih untuk menerima e-mail dari kami. Apabila Anda pernah mendaftarkan diri untuk menerima e-mail tetapi sekarang tidak lagi ingin dimasukkan dalam daftar penerima, Anda dapat berhenti berlangganan. Silakan klik pilihan “Berhenti Berlangganan” yang terdapat dalam pesan e-mail.

3. Mengakses Files dan Cookies. Saat mengakses Internet, ISP Anda secara otomatis memberikan alamat IP pada komputer Anda. Server web mengidentifikasi komputer Anda melalui alamat IP-nya, dan kami menggunakan alamat IP Anda untuk membantu kami melakukan diagnosa masalah dengan berbagai server kami, untuk mengelola Situs, dan untuk terus meningkatkan nilai materi-materi yang tersedia di Situs.

4. Informasi yang Terkumpul. Kami mengumpulkan informasi dari Anda dengan sejumlah cara pada Situs kami. Tujuan kami dalam mengumpulkan Informasi Pribadi dari Anda adalah untuk menyediakan pengalaman yang efisien, berarti, dan sesuai dengan pilihan Anda. Kami dapat mengumpulkan Informasi Pribadi dari setiap orang yang ingin mendapatkan materi-materi yang ditawarkan dalam website ini dan pendukung lainnya. Setiap Informasi Pribadi yang Anda berikan pada kami akan digunakan untuk (a) mengirimkan materi dan jasa; (b) menganalisa dan memantau kegiatan pengunjung dan pengguna; (c) mempromosikan dan mendukung materi dan jasa yang ditawarkan; (d) membantu untuk merencanakan pengembangan Situs serta materi dan jasa yang ditawarkan di masa mendatang; dan (e) mengembangkan suatu pengenalan dasar mengenai para pengguna dan pelanggan situs web. Guna mengirimkan materi atau jasa yang Anda minta, kami dapat membagikan Informasi Pribadi Anda pada kantor dan rekan pelayanan GKKA Sendawar.

a. Kami mengumpulkan data pengguna pihak ketiga tanpa identitas (seperti usia, jenis kelamin, dan minat) melalui Google Analytics. Kami menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan Situs dan menyesuaikannya dengan pilihan pengguna. Kami dapat juga menggunakan informasi tersebut untuk mengenali kesempatan yang ada untuk mengubah isi tertentu demi kebutuhan pengguna.

b. Adakalanya kami meminta pengguna untuk memberikan masukan melalui survei. Informasi ini akan digunakan semata-mata oleh kami untuk meningkatkan materi dan jasa kami.

c. Kami dapat menghubungi Anda untuk memperbarui data pribadi agar Anda dapat mengetahui materi atau jasa kami yang lain.

d. GKKA Sendawar adalah lemabaga pelayanan yang keseluruhan isi konten diberikan secara cuma-cuma.

5. Pengamanan. Melindungi privasi dan informasi Anda merupakan prioritas. Kami menggunakan cara yang wajar secara komersial guna melindungi integritas Situs dan kerahasiaan dari data yang terkumpul. Kami menyadari bahwa server kami bukan milik sendiri melainkan pihak ketiga, sehingga masih memungkinkan terjadinya tindakan yang tidak sesuai kebijakan kami. Sehingga demikian, kami tidak dapat memberikan jaminan penuh bahwa tidak akan terjadi pelanggaran kerahasiaan apa pun yang diakibatkan oleh kegagalan sistem atau akses tanpa otorisasi oleh pihak ketiga, dan kami tidak bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran tersebut.

6. Batasan. Situs diperuntukkan bagi para pengguna berusia 17 tahun atau lebih. Bila Anda belum berusia 17 tahun atau lebih, mohon tidak memberikan informasi apa pun kepada kami.

7. Pembaruan Informasi Pengguna. Apabila diminta, akses seperlunya untuk Informasi Pribadi akan diberikan dalam jangka waktu 60 hari secara cuma-cuma kepada pengguna. Bila akses tidak bisa diberikan dalam jangka waktu tersebut, kami akan memberikan kepada pengguna tanggal tersedianya informasi tersebut. Bila oleh alasan tertentu permintaan akses tersebut ditolak, kami akan memberikan penjelasan tentang alasan penolakan tersebut.

8. Tautan. Situs dapat mencantumkan tautan ke situs-situs web lain yang tidak dimiliki atau dikelola oleh GKKA Sendawar. Tautan-tautan tersebut tidak berarti kami menyetujui atau mendukung kebijakan situs-situs web tersebut terhadap privasi pengunjungnya. Kami mendorong Anda untuk mengunjungi situs-situs web tersebut untuk mempelajari kebijakan privasi mereka karena mungkin kebijakan mereka berbeda dari yang kami miliki. Kami mendorong Anda untuk membaca pernyataan tentang kebijakan privasi dari situs web mana pun yang Anda kunjungi.

9. Papan Pengumuman dan Komentar. Informasi apa pun yang dipasang pada papan pengumuman, ruang ngobrol (chat rooms), komentar, atau yang sejenisnya pada Situs merupakan informasi publik. Pendapat yang dikemukakan dalam komentar semata-mata merupakan milik pribadi yang memberikan komentar dan tidak didukung oleh kami serta tidak mewakili pendapat atau keyakinan GKKA Sendawar. GKKA Sendawar tidak bertanggung jawab atas bahasa atau topik diskusi yang tidak pantas, tetapi kami akan berusaha semampunya guna memastikan agar bagian-bagian dari Situs ini dipantau dan bahwa hanya topik-topik yang pantaslah yang dibahas.

10. Pembaruan Kebijakan ini. Kami mempunyai hak untuk memperbarui kebijakan privasi ini sewaktu-waktu. Perubahan yang dilakukan akan diterbitkan pada Situs dengan tanggal berlaku yang telah diperbarui. Mohon kunjungi situs kami secara berkala untuk melihat kebijakan yang sedang berlaku.

11. Penerimaan. Penggunaan Situs merupakan bentuk penerimaan pengguna atas kebijakan privasi ini dan setiap pembaruan setelahnya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan mengenai penggunaan apa pun dari data Anda, atau mengenai pernyataan ini secara umum, Anda dapat menghubungi kami dengan menggunakan formulir “Hubungi Kami” atau info kontak yang kami sediakan pada Situs atau menyurati kami dan mengirimkannya kepada kami di alamat berikut:

GKKA Indonesia Jemaat Sendawar
Jln. Sendawar Raya I – Sendawar
Kutai Barat – Kalimanatan Timur 75576

PANDUAN MEMBERI KOMENTAR

Untuk memastikan agar setiap pengguna memperoleh pengalaman yang membangun, silakan memperhatikan panduan berikut ini sebelum Anda memberikan komentar.

Pengunjung dari website www.gkkaisendawar.com ini mungkin berasal dari berbagai macam latar belakang, suku dan agama. Kami memberi kebebasan mereka untuk melakukan komentar dalam form komentar yang kami sediakan. Kami memang memoderasi komentar yang ada. Namun form komentar yang kami sediakan juga terbuka untuk umum, yang karenanya orang bisa membuat komentar kapan saja dan dimana saja tanpa bisa kami lakukan moderasi terlebih dahulu. Oleh karena itu segala konsekuensi yang timbul dari komentar yang masuk adalah sepenuhnya tanggung jawab dari yang berkomentar. Untuk itu kami harap yang berkomentar mempertimbangkan etika, hukum dan undang-undang serta segala peraturan di wilayah Republik Indonesia.

Berikanlah komentar sesuai dengan topik. Tujuan kami adalah mendorong terjadinya diskusi dan kebersamaan yang baik. Hal-hal berikut ini tidak akan ditayangkan :

  • Pujian singkat atau sanjungan untuk penulis artikel.
  • Komentar yang tidak berhubungan dengan topik artikel. Apabila Anda mempunyai sesuatu yang ingin Anda komentari tetapi tidak berhubungan dengan isi artikel, silakan menghubungi kami.
  • Komentar yang tidak sopan. Mohon memberikan komentar secara sopan, terutama ketika Anda tidak setuju dengan penulis atau pemberi komentar yang lain.
  • Tulisan yang bernada kasar, mengancam, menghina, penuh kebencian, menyinggung ras/suku tertentu, atau mengandung pernyataan seksual yang vulgar.
  • Pernyataan yang menyerang pribadi penulis atau siapa saja. Penyebutan yang bernada negatif tentang seseorang atau lembaga tertentu.
  • Pernyataan bernada politis.
  • Iklan atau bujukan tertentu.
  • Tautan ke situs lain.
  • Informasi bersifat pribadi tentang diri Anda atau orang lain, seperti alamat e-mail, alamat surat-menyurat, nomor telepon, dll.

Berikanlah komentar secara singkat dan langsung pada sasaran.

Mohon tidak memberikan komentar yang sama lebih dari satu kali.

GKKA Sendawar berhak sewaktu-waktu menambah atau mengubah peraturan di atas.

Home | Hubungi Kami