Menu Tutup

Jangan Pernah Takut Gagal

Amsal 19:21
“Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.”

Setiap orang pasti memiliki rencana atau rancangan bagi kehidupannya dimasa depan. Karena itu berbagai upaya kita lakukan supaya segala rencana dan keinginan kita terwujud.

Siapa pun kita pasti tidak ingin gagal, bukan? Kegagalan seringkali menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua orang.

Sebagai orang percaya kita tidak perlu takut dengan kegagalan asal kita menyerahkan segala rencana hidup kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Rasul Paulus menasihati, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6), sebab oleh karena kehendak Tuhan Yesuslah segala sesuatunya dapat terjadi.

Jika rencana dan kehendak kita selaras dengan kehendak Tuhan Yesus pasti semuanya akan terlaksana, sebab “…Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42:2).

Ketakutan itu adalah tanda bahwa seseorang itu ragu dan tidak percaya kepada kuasa Tuhan Yesus. Ketakutan adalah siasat Iblis untuk membelenggu kita sehingga kita enggan untuk melangkah.

Jika kita sadar bahwa kita ini tidak sendiri dalam menjalani hidup ini, tetapi ada Tuhan Yesus yang senantiasa menyertai kita dengan kuasaNya yang tak terbatas itu, maka kita akan berani menghadapi apa pun dalam hidup ini.

Jika kita senantiasa berjalan bersama Tuhan Yesus tidak ada yang perlu ditakutkan, sebab Roh yang ada didalam kita lebih besar dari roh apa pun yang ada didunia.

”Hidup tanpa campur tangan Tuhan Yesus Kristus itulah sumber ketakutan kita!”

Tuhan Yesus meberkati orang yg senantiasa berjalan dan bersandar padanya….. 🙏🙏🙏

Forward from : Ev. Sopiana Djadie, S.Th

Kolom Komentar!

Berikan komentar sesuai Pedoman Kami

Baca Artikel Lainnya